Kamis, 27 Oktober 2011

Anak Adalah Rizki

sepenggal kisah kecil dari hidup ku...
aku tinggal sendiri di sebuah kontrakan ... di sekitar kontrakan ada keluarga lain yang juga tinggal di kontrakan itu.... setiap hari aku selalu memperhatikan keluarga kecil kalau di bilang pas atau cukup lah. mereka tinggal dengan lima anak. anak pertama sekitar 17 tahunan. dan yang lain 12 tahun kebawah.entah apa kerja orang tuanya. aku tak menghiraukan . suatu hari aku sedang buat makanan .. ya sekedar buat cemilan... kalau di bilang kasihan si gak ... tapi anak yang paling kecil itu seakan hidup tanpa orang tua.....yang rajin hanyalah anak ke 2 nya yang perempuan... sekilas saja..

aku ngerasa anak ini hidup kurang kasih sayang... maaf bukan aku ngomongin orang tapi ayah ibu mereka tidak pernah mengajari mereka tentang pendidikan... entah apa yang dipikirkan .. anaknya hanya 2 yang sekolah..
aku ngerasa prihatin tentang semua ini....
kalau di lihat mereka semua pegang hp barang barang baru juga bertambah,, tapi sekolah anak anaknya tak pernah di perhatikan... ibunya sering sekali main hp terus terkadang dari pagi sampai malam.. apa yang di harapkan ????

ini nyata... masih ada orang tua yang seperti ini... karna harta anak di nomor duakan...karena harta pendidikan anak terkatung katung...
tahukah anda bahwasanya anak adalah rizki yang di turunkan oleh Allah untuk kita. jaga dan rawat ia menjadi orang yang baik kelak.. karena mereka ini adalah kunci kebahagiaan dan rizki akan datang oleh anak yang berahlak baik...
jangan pernah menyianyiakan anak ..sesungguh nya mereka adalah penolong kelah di hari akhir.
jadikan anak anak kita sebagai anak yang penuh dengan ilmu pendidikan yang berahlak saleh dan saleha. ini akanmembawa ketentraman dalam rumah tangga dan menjadi bunga dalam ketenangan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar